Kamis, 13 Desember 2007

Cara PDKT



Kamu tau kan, kalo orang paling males kalo diem-dieman? Cari dong topik pembicaraan yang bisa bercabang-cabang. Pertama-tama, kamu bisa nanya, "Mo kemana?" Atau "Lagi ngapain?" Setelah dia jawab, misalnya, "Mo ke Puri". Kamu bisa lagi nyautin, "Ngapain ke puri?" Itu salah satu contoh pertanyaan yang bercabang-cabang. Jadi sekalipun lawan bicara kamu ga nanya balik, kamu bisa nyari topik. Sedangkan dari pertanyaan, "Lagi ngapain?" Kalo dia jawab, "Lagi ngeceng." Kamu bisa nyaut lagi, "Laporin cewek lu nih....." dan setelah itu, kamu bisa menyaut, nyaut dan nyaut lagi dengan mudah. Karna itu adalah pertanyaan bercabang.
Jangan terlalu sering nelpon gebetan, misalnya satu hari 5 kali, apalagi kalo ga tau apa yang mao diomongin, kan kesannya jadi lucu. Atau sekalipun ada topik yang mau dibicarain, pokoknya jangan terlalu sering, soalnya mungkin nanti orang itu merasa terganggu ditelapon-telepon melulu.
Jangan terlalu kasih respon, mungkin itu bisa mengendurkan ikatan teman kita. Dan jangan suka menyebarkan gosip yang aneh2, itu bisa buat kalian musuhan. Always halus n lembut serta penuh perhatian terhadap gebetan. Jangan suka mengeluarkan kata-kata kasar. Karna nanti dia bisa beranggapan beda.
Jadilah pendengar yang baik ato tempat curhat yang baik buat gebetan. Buat cewek: Jadilah feminin, jangan terlalu tomboy. Buat cowok : Jangan terlalu centil or kasar. Itu bisa buat gebetan kesal.